Kamis, 05 April 2018

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami

Ketombe merupakan masalah utama dari kulit kepala dikarenakan sangatlah menggagu penampilan terutama kalo kita sedang memakai pakaian hitam ketombe pun akan terlihat jelas sekali. oleh karena itu ketombe yaitu dimana keadaan bagian kulit kita yang mati dan memiliki rasa gatal yang sangat kuat bila terkena sinar matahari, selain itu dampak dari ketombe pun biasa menyebabkan kerontokan pada rambut hal ini juga, membuat kita akan terasa tidak nyaman. Apa saja penyebab utama ketombe itu muncul ? dan bagaimana cara mengatasi nya dengan mudah ?
Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami

Ketombe bukanlah masalah yang kecil hal ini dapat menggangu siapa saja bahkan tidak mengenal usia, seperti anak -anak ,orang dewasa,maupun yang sudah tua  ketombe ini kalo sudah parah akan mengakibatkan kulit nya menjadi warna putih dan memiliki rasa gatal yang sangat hebat.

Faktor Penyebab Terjadinya Ketombe 
Penyebab utamanya terjadinya ketombe ialah:
  • Memiliki kulit yang berminyak
  • Memiliki kulit iritasi
  • Malas berkeramas
  • Memiliki kulit rambut yang suka berkeringat
  • Memiliki kulit kering
  • Tidak cocoknya produk shampo tertentu
 Cara Alami Mengatasi Ketombe secara Alami

Anda perlu tahu bahwa ketombe ini bisa diatasi dengan tanaman ataupun buah-buahan yang sangat mudah didapatkan dipasaran harganya pun sangatlah terjangkau .berikut ini adalah sebagai berikut:

1. Minyak Zaitun
  Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami
Produk tersebut sering kita jumpai dimana saja seperti minimarket,alfamart,dipasaran terdekat pun sering kita jumpai. caranya oleskan saja secukupnya terhadap masalah ketombe diusahakan mengenai kulit kepalanya tersebu,lakukanlan sedikit pijatan-pijatan kecil agar minyak zaitunnya tersebut meresap lalu diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas pake air bersih seperti biasanya , lakukan seperti itu setiap hari sebelum mandi.

2.Lidah Buaya
  

Yang selanjutnya lidah buaya tanaman ini banyak kita jumpai disekitar pekarangan rumah, cara nya haluskan daging lidah buaya tersebut kemudian oleskan dan berikan piajatan agar bertujuan meratakan lidah buaya tersebut, lalu tunggu hingga hingga kira-kira 30 menit kemudain bilas pake air bersih.

3. Jeruk Nipis
Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami
Ambilah jeruk nipis tersebut dan potong menjadi dua bagian sama rata kemudaian gosokan ke bagian kepala yang memiliki masalah ketombe dan gosok terus hingga semua bagian kepala rata anda akan merasakan rasa perih yang sangat kuat karena ini bertujuan membunuh ketombe tersebut, lalu anda tunggu 30 menit atau lebih lalu anda bilas menggunakan air yang mengalir.

4. Cuka
Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami

Yang berikutnya adalah cuka, bahan sering kita temukan dipedagang makanan seperti,tukang baso, mie ayam dan lain-lain.cara nya adalah langsung saja teteskan cuka tersebut ke bagian kepala yang terkena ketombe cuka ini ampuh menghilangkan ketombe. dan perlu kita tahu janganlah terlalu banyak menggunakannya.

5. Lemon

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami
Buah ini juga sering digunakan sebagai bahan campuran minuman pada restoran. peraslah air lemon tersebut dadn simpan ke mangkuk yang berukuran sedang kemuadian gunakanlah untuk membasuh ke bagian kepala tersebut, kemudian bilas hingga bersih.
6. Daun Pandan
Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami

Caranya cuci dulu daun pandan tersebut hingga bersih kemudian haluskan terus kallo sudah tambahkan air hangat sedikit saja dan bilas ke bagian kepala yang meiliki ketombe dengan ramuan daun pandan ini.

7. Kankung

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami

Kangkung ini juga banyak manfaatnya bisa juga untuk diolah mejadi masakan maupun menjadi obat ketombe. Cara nya anda rebuslah daun kangkung dengan air sekitar 2 gelas, lalu gunakan air tersebut untuk mencuci rambut dan bagian kepala.

8. Bawang Merah

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami

Caranya haluskan bawang merah, belah bagian bawang tersebut menjadi 2 bagian kemudian oleskan ke kepala dan bilas menggunakan air.

9. Minyak Kemiri

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami

Sejak dulu bahan ini juga sudah digunakan sebagai obat ketombe caranya oleskan minyak kemiri secukupnya ke bagian kepala kemudian basuh dengan air bersih.

10. Garam
Cara Mengatasi Ketombe Dengan Alami

Caranya sangat mudah sekali basahi terlebih dahulu permuakan kepala kita dengan air bersih, kemudian selanjutnya taburkan garam secukupnya dan kemudian gosok secara perlahan kemudian bilas dengan air dan shampo hingga bersih.
Jadi mulai lah dari sekarang kita lebih ditingkatkan lagi pola hidup sehat nya janganlah anda malas menjaga kebersihan terutama pada bagian tubuh. Hal ini dapat berpengaruh terhadap penampilan anda dan orang lain pun akan meghindar dari kita. Oleh sebab itu kita harus rajin menjga tubuh kita agar orang lain tidak menghindar dari kita.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar