Rabu, 04 April 2018

Cara Mengatasi Alergi Kulit

Cara Mengatasi Alergi Kulit

Sekarang kita membahas mengenai penyakit alergi pada kulit , perlu kita tahu bahwa alergi sering kita temui di kalangan masyarakat , namun anda harus perlu diketahui , alergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu  yang berbahaya walaupun sebenarnya itu tidak .Pemicu alergi dapat berdampak kepada orang yang mempunyai alergi tersebut .

Cara Mengatasi Alergi Kuilt

Alergi juga bermacam-macam ada yang memiliki tingkat keparahan yang berbeda - beda , ada alergi yang ringan dan ada pula yang parah .gejala alergi biasanya timbul dari makanan biasa nya alergi tersebut memiliki tingkatan ringan ataupun berat .
Faktor-faktor yang menyebabkan alergi ialah :
  • faktor keturunan
  • faktor lingkungan 
  • faktor usia
  • faktor riwayat alergi
Cara Mengatsi Alegi Secara Alami Menggunakan Obat Tradisional 

Selanjutnya setelah anda memahami faktor-faktor yang bisa menyebabkan alergi sekarang ada saatnya car mengatasi alergi tersebut secara tradisional dan biaya nya pun murah.
 1)   Daun  Salam

Cara Mengatasi Alergi Kuilt

Banyak manfaat dari daun salam contohnya bisa dijadikan penyedap makanan masakan seperti makanan khas sunda yaitu nasi liwet dan bisa juga mengobati alergi . cara menggunakan nya cuci daun salam hingga bersih kemudian anda tumbuk hingga halus , nanti hasilnya anda oleskan ke permukaan kulit yang terkena alergi tersebut.

 2)   Minyak  Goreng  Dicampuri  Dengan  Garam

Cara Mengatasi Alergi Kuilt
Yang kedua yaitu garam dan minyak goreng kedua bahan tersebut merupakan bahan yang mudah didapatkan dan harganya pun relatip terjangkau cara mengobati nya ialah siapkan dulu wadah kecil seperti piring dan terus tuangkan minyak goreng secukupnya dan campurkan garam daur sedikit aduk dan ratakan kemudian oleskan ramuan tersebut ke bagian tubuh yang alergi.

 3)  Jahe
Cara Mengatasi Alergi Kuilt

Jahe merupakan rempah rempah alami yang memiliki aroma yang khas dan mampu menghangatkan tubuh .cara mengobati menggunakan jahe ialah ambilkan garam sebanyak 30 gram lalu cuci sampai bersih . kemudian anda ambil juga cuka kurang lebih 60 cc , gula meerah dan juga beras putih secukupnya . terus anda lakukan tahap selanjutnya yaitu merebusnya hingga 800 cc lalu anda tunggu air rebusan nya tersebut hingga setengahnya.lalu anda dinginkan air rebusan jahe tersebut dan minumlah secara teratur.

 4)  Lidah  Buaya

Cara Mengatasi Alergi Kuilt
Lidah buaya mengandung aloevera yang terdapat di geli lidah buayanya tersebut .cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati alergi yaitu ambilah lidah buaya dan potonglah menjadi 2 bagian lalu oleskan ke bagian alergi tersebut .

 5)  kulit pisang

Cara Mengatasi Alergi Kuilt
Banyak yang tidak nyangka kalo kulit pisang tersebut dapat menyembuhkan alergi nah begini cara nya  kupaslah pisang dan pisahkan pisang beserta kulitnya kemudian tempelkan kulit pisang tersebut ke bagian kulit yang terkena alergi tersebut begitu gampang kan nah,mulai dari jangan membuang sembarangan kulit pisang karena banyak sekali manfaat nya .
Jadi mulai dari sekarang utamakan lah kesehatan karena penyebabnya pun semakin meraja lela oleh karena itu anda harus menjaga lingkungan sekitar anda dari misal nya , polusi udara, makanan yang tidak dijaga asupan gizi nya serta sempatkan lah berolahraga karena itu semua merupakan gaya hidup yang sehat .

Baca Juga: Cara Alami Mengatasi Sakit Maag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar