Sabtu, 07 April 2018

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

 Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat
 Kamu pasti pernah mengalami gangguan pada tubuh seperti jerawat .pasti kamu akan merasakan kurang percaya diri dan mengganggu penampilan. jerawat inin jangan dianggap kecil karena akan berakibat buruk, Perlu anda ketahui bahwa jerawat harus dicegah karena akan terasa terganggu , jerawat ini dalam bahasa medis nya ialah acne vulgaris yang merupakan masalah klasik bagi tubuh.

 Faktor utama penyebab terjadinya jerawat ialah sebagai berikut :
  • produksi minyak berlebihan pada wajah
  • karena bakteri
  • karena sel kulitnya mati
  • faktor sistem kulit
  • stres berlebihan
  • kurang rajin membersihkan wajah
  • masa pubertas 
  • penggunaan make up berlebihan 
Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami
Setelah anda memahami faktor penyebab terjadinya jerawat,ada beberapa hal yang dapat mengatasi munculnya jerawat dengan cara alami dengan menggunakan tanaman herbal dan tidak memiliki efek samping , yaitu dengan sebagai berikut :

1.Lidah Buaya
Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Siapkan lidah buaya kemudian cuci hingga bersih, terus potonglah menjadi 2 bagian kemudian piahkan daging lidah buaya tersebut dengan kulitnya dan langsung haluskan bibsa menggunakan sendok maupun brender, kemudian setelah halus oleskan ke jerawat tesebut dan diamkan hingga mengering sertelah itu bauh wajah anda dengan air hangat.
2. Lemon

Cara Alami Menghilangkan Jerawat
    
Yang selanjutnya ialah buah lemon, buah lemon ini banyak manfaat nya terutama untuk menghilangkan jerawat.cara nya poyonglang lemon menjadi 2 bagian terus anda peras lemon tersebut,sesudah diperas terus anda lakukan air perasan lemon tersebut ke wajah anda  dengan cara di diratakan / dioleskan tunggu sebentar agar reaksi dari lemon tersebut bekerja setelah itu bersihkanlah menggunakan air hangat .

3. Jeruk Nipis

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

   Jeruk nipis dan lemon juga sebenarnya sama namun yang membedakan nya ialah ukurannya saja caranya mengobatinya pun juga sama.

4. Kunyit
  
Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Kunyit merupakan jenis tanaman yang sangat banyak sekali manfaatnya terutama untuk menghilangkan jerawat, cara nya ialah ambil dan haluskan lah kunyit secukupnya saja dan campurkan air sedikit saja kemudian oleskan ke bagian muka yang berjerawat kemudian biarkan sejenak hingga kering dan bilas.
5.Mentimun

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Tanaman yang sering kita konsumsi ini memiliki banyak kegunaannya seperti menghilangkan jerawat caranya ialah ambilah buah mentiumun tesebut dan cuci hingga bersih lalu kemudian anda potong kecil-kecil hal ini bertujuan untuk memudahkan proses penghalusan, kemudian anda blender hingga halus dan oleskan ke bagian wajah anda tunggu hingga 15 menit dan basuh dengan air hangat

6. Masker alpukat dan madu

Cara Alami Menghilangkan Jerawat
Cara menghilangkan jerawat dengan masker alpukat ialah  siapkan buah alpukat dan satu buah sendok, kemudian kerok daging alpukat tersebut terus haluskan selanjutnya tamnbahkan madu dan aduk secara merata ,oleskan ramuan tersebut ke bagian wajah yang sudah bersih dari kotoran. terus anda diamkan 30 menit dan nilas menggunakan air hangat.
Jadi kesehatan wajah itu sangan penting bahkan artis-artis diluar sana pun rela menghabiskan dana hingga ratusan juta hanya ingin tampil cantik dan menawan dengan cara oprasai plastik. maka dari itu ayoo semangat untuk merawat wajah anda dengan cantik tanpa perlu yang mahal-mahal cukup dengan yang alami anda akan merasakan lebih segar dan tanpa efek samping.
Baca Juga: Cara Menghilangkan Sariawan Dengan Alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar